Selasa, 07 Juli 2015

Surga Di Indonesia!!

BALI..

Siapa yang tidak pernah mendengar kata Bali?? Lalu apa yang terlintas didalam pikiran kalian jika mendengar kata Bali??

Yupppzz!! Pulau yang termasuk bagian dari Indonesia ini sudah sangat terkenal, bukan hanya di dalam negeri di luar negeri pun juga. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali hanya untuk melihat betapa indahnya ciptaan tuhan ini. Pulau yang akrab dipanggil pulau dewata ini, dikelilingi oleh pantainya luarbiasa. Pulau ini juga kerap di sebut sebagai SURGAnya Indonesia. Mungkin karena pantainya yang indah serta kebudayaan yang masih kental membuat wisatawan tertarik berkunjung ke Pulau Dewata ini.



Seperti yang kita ketahui, Bali sangat terkenal dengan kebudayaannya yang masih dilandasi dengan ajaran agama Hindu dan kepercayaan roh nenek moyang. Adapun Kebudayaan di Bali seperti Ngaben dan Nyepi.
Ngaben adalah upacara kematian yang menurut ajaran agama Hindu bersifat abadi, sedangkan Nyepi adalah Hari Raya Umat Hindu yang difokuskan untuk beribadah tanpa boleh melakukan kegiatan apapun selama hari raya tersebut.

Ngaben

Hari raya nyepi


Bali juga sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu ayam betutu. Jadi jika anda berkunjung ke bali, sempatkan mencicipi makanan khas tersebut.



Sama seperti di daerah lainnya di Indonesia, Bali tentunya juga mempunyai Ciri Khas tersendiri. Mulai dari Pantainya yang Indah, Keseniannya berupa alat musik dan seni tari, kerajinan di bali yang berupa anyaman.
Seni tari di Bali sangat beragam dan mengagumkan, seperti tari kecak. Tari kecak adalah kumpulan laki-laki yang berbentuk melingkar dengan mengangkatkan kedua tangannya ke atas dan meneriakan "cakcak" berulangkali sebagai iramanya. Kerajinan di Bali juga tidak kalah menggumkan. Biasanya wanita di Bali sangat hobi membuat kerajianan berupa bingkisan atau tas yang terbuat dari anyaman.

Tari Kecak



                                                                      
Kerajinan Anyaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar